Saturday, January 25, 2020

Mimbar Masjid Kubah Jati


Mimbar masjid jati kubah memang lebih dipilih dibanding material lain. Selain tahan lama, bahan dasar jati memiliki nilai prestise yang lebih tinggi. Kesan klasik namun elegan membuatnya banyak dicari.

Tak lengkap rasanya jika bangunan bernama masjid tak dilengkapi dengan podium atau mimbar. Selain berfungsi sebagai tempat berkhutbah, penggunaan mimbar ini juga sering menjadi ciri khas masjid. Mimbar masjid Kubah jati ini banyak dipilih karena tahan lama dan kuat.




Tak hanya soal panas dingin, namun cuaca ekstrim tak membuat mimbar masjid jati ini keok. Justru, terbukti ketangguhannya. Tak elak, bahan dasar jenis ini makin banyak dicari.
Kayu jati telah populer dari sejak jaman nenek moyang kita. Terlebih, dulunya kayu jati ini merupakan jenis kayu mahal yang hanya dimiliki kaum bangsawan saja. Sehingga, jati identik dengan kata "kuno". Namun, jangan salah, kesan kuno inilah yang membuatnya jadi berharga dan diburu banyak orang, terlebih kolektor barang antik.

Nilai futuristik dari kayu ini juga dinilai dapat menyeimbangkan suasana ruangan. Lebih nyaman, serta berwarna. Meski kini banyak mimbar buatan dari besi maupun semen dan pasir. Namun, mimbar masjid jati kubah tetap nomor satu dihati.




Mimbar Masjid Jati lebih sederhana namun memberikan banyak warna

Jenis mimbar masjid jati kubah ini nyatanya banyak disukai. Memang terlihat lebih mewah namun tetap memesona. Seiring berkembangnya jaman, terdapat pula jenis mimbar minimalis. Motif yang digunakan simpel serta memiliki motif ukiran berupa kaligrafi yang indah. Selain itu ada juga yang motif ukirannya adalah nama masjid dengan bahasa Arab.
Sekarang ini banyak dijual mimbar masjid berkualitas yang dapat Anda temui dimanapun. Akan tetapi, Anda tetap perlu berhati-hati. Pesan dan beli hanya di penjual maupun produsen terpercaya.



Anda juga dapat mengecek langsung produk ditempat penjual. Hal ini dimaksudkan agar penjual dan pembeli mengetahui kondisi barang sebenarnya. Cari sebanyak-banyaknya referensi, agar Anda mendapatkan produk dengan kualitas unggulan.

Memang dari segi harga, mimbar masjid kubah berbahan dasar kayu jati unggulan terasa lebih mahal. Namun, dari segi kualitas tak diragukan lagi mutunya. Selain itu nilai investasinya lebih tinggi.

Bandingkan, mimbar masjid jati akan memilki masa umur hingga 60 tahun lebih. Sementara mimbar kayu jenis lain hanya sekitar 20 tahunan saja. Nah, bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment